Jumat, 26 Februari 2010

Cinta Beda Agama


Cinta ternyata tak harus memiliki !

Kisah cinta anak manusia memang tak pernah terduga. Akan ke mana dan di mana saja, roh cinta tak mau bertanya dan memberitahukan sebelumnya. Cinta memang sebuah misteri dalam kehidupan dua anak manusia. Agar supaya mereka bisa tetap eksis dan selalu punya motivasi. Sebab, cinta adalah hidup dan hidup adalah cinta. Demikian sehingga, roh cinta yang demikian luhur ini, tak harus digapai dengan memilikinya.



Cinta juga sebuah apresiasi, cinta adalah aspirasi, dan cinta adalah sebuah kreasi dua anak manusia. Dengan begitu, Cinta haruslah melahirkan sebuah kedamaian, kesejukan, dan kenyamanan siapa saja yang akan menjalaninya, juga yang melihatnya. Maka sudah selayaknyalah menempatkan cinta pada yang seharusnya ada.



Perjalanan Cinta harus memancarkan semangat hidup semuanya !

Perjalanan cinta yang paling bisa diharapkan roh semangat dan roh kehidupannya adalah cinta yang memancarkan kesejukkan, kedamaian, kenyamanan dan dukungan kepada siapa saja yang melihatnya, serta juga yang ikut serta merasakan kebahagiannya. Kesejukan dan kenyamanan cinta, entah oleh dua keluarga, lingkungan masyarakatnya, handai-tolan, sanak-famili dan siapa saja yang ada di dekatnya.



Kita tak bisa membayangkan jika perjalanan cinta ternyata harus menuai banyak kesalahan-kesalahan hidup yang menjalaninya. Kesalahan hidup yang terlalu kuat menimbulkan kecaman, fitnah dan kebencian orang yang ada di sekitarnya. Yang tanpa disadarinya, kita telah membeli cinta dengan begitu mahalnya akibat efek-efek buruk yang akan ditimbulkannya. Kitapun dengan terpaksa harus menghadapi jalan cinta yang penuh duri dan badai ke manapun kita pergi.



Jalan cinta yang penuh duri dan badai, yang telah di timbulkannya, menjadi perjalanan cinta yang akan datangpun semakin berat dan penuh cobaan. Demikian sehingga, perjalanan cinta yang harus mengalami pasang surut bisa-bisa menimbulkan bencana cinta yang tak berkesudahan. Keadaan inilah, yang menjadikan cinta lebih banyak terombang-ambing oleh badai yang ditimbulkannya. Perjalanan cinta yang harus sering terluka oleh duri. Perjalanan cinta yang sangat mudah tumbang oleh badai dan duri yang terus mengenainya.



Nikmatilah cinta yang ada tanpa harus memilki !

Tidak ada yang melarang kita untuk bisa mencinta apa saja yang bisa menjadi roh hidup dalam kehidupa kita. Sebab begitulah cinta yang bisa memberi banyak inspirasi, motivasi dan kreasi siapa saja yang sedang dirundung cinta. Akan tetapi kita harus ingat, bahwa perjalan cinta yang layak kita pilih haruslah perjalanan cinta yang memancarkan kedamaian dan kesejukan siapa saja yang ada disekitarnya.



Kita harus bisa menjalani cinta tanpa harus bisa memilikinya. Supaya kita bisa mendongkrak hidup kita kepada hidup yang lebih mulia dan berdaya guna. Biarkanlah perjalanan cinta kita, dalam situasi ini, terus mengalir apa adanya. Biarlah mengalir sampai menemukan muara cinta yang sebenarnya. Muara cinta sebenarnya, yang bisa menimbulkan cinta yang penuh dengan pengharapan, kedamaian, dan kesejukan siapa saja yang menyaksikan cinta kita.



Sebab begitulah perjalanan cinta, yang pasti tidaklah mungkin akan selalu berada di tempat yang sama. Di tempat yang sama ketika cinta harus bersemi mulai dari sana. Dan Cintapun bisa mekar dan bersatu di tempat yang lainnya. Sebab begitulah perjalanan cinta anak manusia. Maka bisa saja, berseminya cinta anda tumbuh dan datang darinya. Namun, mekarnya cinta belum tentu harus berlabuh kepadanya.



Apalagi kalau perjalanan cinta harus di beli dengan harga yang mahal, yang bisa menimbulkan bencana dan badai, oleh sebab kesalahan cinta yang musti harus memilikinya. Maka, biarlah cinta itu bersemi. Dan biarkan semangat hidup ini bisa menemukan tempat berlabuh yang tepat untuk dimilkinya.



Pernikahan beda Agama cenderung mengundang fitnah di lingkungan Masyarakat sekitar !

Inilah realitas kehidupan bangsa kita, persoalan pernikahan beda agama telah menimbulkan dampak yang tidak sederhana. Dampak yang timbul dilingkungan sekitar tumbuhnya cinta, yang ternyata harus memunculkan fitnah, amarah dan kebencian yang sangat nyata, yang telah mengiringi perjalanan cinta tersebut. Perjalanan Cinta beda agama telah menimbulkan kesalahpahaman-kesalahpahaman hidup yang ada. Kebencian-kebencian yang bukan haknya. Dan segala bentuk yang bisa menimbulkan duri dan badai pada perjalanan cinta bagi orang yang mencoba menjalaninya.



Dengan demikian kalau kita berkeiginan untuk tidak memancing kebencian dilingkungan sekitarnya, apa-salahnya kita menikmati saja datangnya cinta, tanpa harus berkeinginan kuat untuk memilikinya. Apa salahnya, kalau kita membiarkan cinta terus tumbuh dan bersemi dalam hati kita, yang mungkin tak perlu diungkapkannya. Supaya cinta yang tumbuh dan bersemi bisa menumbuhkan semangat hidup dalam kehidupannya. Dan membiarkan mengalir apa adanya, sedemikian sehingga aliran cinta bisa bernuara ke tempat yang lebih mulia untuk di milkinya. Sebagaimana eksistensi cinta yang mengharuskan adanya kedamaian dan dukungan kepada siapapun yang melihatnya. Sehingga kisah cinta yang lebih mulia mendapatkan jalan yang lebih menyejukkan bagi kedua insan yang ingin melanjutkan kisah cinta mereka dengan lebih sempurna dan menjadi kokoh bangunannya.



Menghindarnya si Dia, adalah sinyal yang tidak merespon dengan baik.

Inilah sinyal cinta yang kurang menguntungkan keberadaan anda. Sebab kebanyakan kisah cinta menjadi tidak tersambut dengan baik jika salah satu pihak berusaha menghindar dari apa yang telah diinginkan pihak lainnya.



Keadaan inilah, yang bisa mempertaruhkan harga diri anda jika harus terus menerus mengemis cinta. Bagaimana tidak mempertaruhkan harga diri jika kita tak mampu mambaca sinyal yang ada. Sinyal awal tidak disambutnya benih cinta yang ada.



Lalu bagaimanakah harga diri kita jika selalu saja tidak bisa membaca sinyal yang diberikannya. Tentu saja, akan banyak orang menyaksikannya kita menjadi tak tahu diri dan tak punya jiwa. Apalagi kalau kita tak mau menyadarinya, apa jadinya dengan harga diri kita yang harus berbuat bodoh mengejar-ngejarnya.



Ungkapkanlah dengan satria kalau anda memang menaruh hati kepadanya. Dan ungkapkan juga bahwa anda tahu kalau si dia tidak menyambutnya. Dan tunjukkanlah pada si dia kalau anda akan mengakhiri cara-cara ini. dan berharaplah bisa kembali seperti sedia kala. Ungkapkanlah dengan media apapun juga, tentang apa yang terjadi selama ini dengan anda ( misalnya melalui surat ).



Dan andapun tetap memiliki hak untuk membiarkan benih cinta, tanpa harus memilikinya. Tanpa harus mengulangi lagi, peristiwa yang menjadikan anda tidak punya jiwa. Dan biarkan aliran cinta bersemi menemukan cinta yang bisa dimilkinya.



Logika cinta membuat siapa saja menjadi tergila-gila dan lupa segala-galanya !

Memang kami bisa memahami siapa saja yang sedang dirundung cinta. Banyak hal dilakukannya sehingga mereka tergila-gila dan lupa akan keadaan yang sebenarnya terjadi. Mereka bisa kecewa dan harus memadamkan semangat hidup yang harus ada, ketika cinta tidak disambut sebagaimana mestinya. Padamnya semangat jiwa karena tidak mengetahui logika cinta yang seharusnya ada. Yang harus ada mengaliri setiap insan untuk supaya memberi semangat dalam hidupnya. Memberi semangat dalam hidupnya, tanpa harus memilikinya.



Salam !

Ingat jangan sampai ketinggalan satu topikpun, karena disana banyak rahasia hidup yang telah banyak dilupakan oleh sebagian besar orang. Dijamin ! Kalau anda bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari semua topik yang ada, Niscaya serasa jiwa anda baru bangun dari tidur yang terlalu lama !. Terimakasih !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar